Wahabi mengklaim bahwa Imam
Syafi'i RA berkata: '' perkataan tentang AS-sunah yg aku pegang dan aku
mElIhAt sAhAbAt-SAHABATku berpegang pAdanya, jUgA pegangan ahli hadis
yANg aku mengambil daripadanya sEpErti Imam sufyan,Imam malik dan
sElainnya yaitu iqrar bAhwA tiada tuhan selain Allah dan Nabi Muhamad
saw utusan Allah,dan sesungguhnya Allah taala diatas arasny, di atas
langitnya,DIA mendekat pAdA hambanya sEkehendaknya dan sesungguhnya
Allah tUrun ke langIt pertama sEkEhEndAknya -Imam Syafi'i red.
BANTAHAN
: kEnApa mErEka mengambil hal aqidah dENgAn ucApAn ROWI pemalsu dan
pendusta ??? dan mereka mengkritik kEpAda g0l0ngan lain kArEna mengambil
hadis doif dAlAm hal yANg DIPERBOLEHKAN yaitu mAsAAlh fadLo'il amal ???
SEkArANg
KIta buktikAn bAhwA apa yANg diklaim wahabi terhadap imam syafi'i
adAlAh kEdustaan murni,dan fitnah tErhAdAp imam syafi'i RA, kArEnA
riwayat perkAtaan beliau di atas di ambil dari para pemalsu DAN pembohng
riwayat, perkataan Imam syafi'i tErsEbUt dApAt dilIhAt dAlAm kItAb:
MUKHTASOR AL ULUW HAL 176,IJTIMA JUYUS
ISLAMIYAH KARYA IBNULQOYIM, DENGAN riwayat DARI syaikh islam abu hasan
alhakari dan abu muhamad Almaqdisi dENgAn sanadnya kEpAdA abi tsaur dan
abi syuaeb yANg keduanya MENERIMA dari imam muhamad bin idris as syafi'i
yANg mana beliAu berkata; (sprt ditulis diatas).
1. abul hasan alhakari;
- bErkAta alhafid ad dZahabi: sAlAh seorANg pemalsu dan pendusta(mizan i'tidal juz 3/112)
- bErkAta ibnu hajar al asqolani: suka memalsu riwayat dan susunan sanad (lisanul mizan 4/159)
- bErkAta syAeKh ibrohim bin muhamad bin sibti bin al ajami abul aufa al halabi :ia pemalsu hadis(al kasyful hadis 1/184)
CATATAN: wahabi mengira bAhwA abU
syuaib menErIma RIWAYAT tErsEbUt LANGSUNG dari Imam syafi'i',Padahal
BELIAU LAHIR SETELAH IMAM SYAFI'I WAFAT 2 TAHUN SEBELUMNYA (tarikh
albagdadi 9/436)
Adapun tEntANg RIWAYAT YANG MIRIP
DENGAN REDAKSI DI ATAS yANg DIRIWAYATKAN OLEH ABI THALIB AL ASYARI DAN
disandarkan pAdA imam syafi'i RA,yANg ada dAlAm kItAb:
- thobaqot abi ya'la juz 1 hal 283
- ijtima juyus islamiyah hal 165
RIWAYAT itu tIdAk s0hEH disanadkan pd imam syafi'i kArEna dAlAm sanadnya ada;
ADAPUN UCAPAN IMAM SYAFI'I YANG SOHEH ADALAH MENSUCIKAN ALLAH TA'ALA DARI JISMIYAH DAN SIFAT JISIM.
- Abul izzi ahmad bin ubaedilah bin kadasy, DAN TERNYATA Dia seorang pembohong DAN pEmalsu :
- bErkAta imam dZahabi bAhwA ibnu kadas yAItU abul izzi bin kadasy ahmad bin ubaidillah wft 526 H tErmAsuk sAhAbAt al asyari,DIA adalah pEmalsu (mizan i'tidal 1/118) ,BELIAU JUGA mengatakAn: DIA tElah BERdusta tEntANg aqidah yg di sandarkAn KEpAdA Imam syafi'i (mizan i'tidal 3 /656)
- brkta ibnu hajar;doif dAlAm riwayat dan tIdAk bIsA dipake hujah (lisanul mizan juz 1/208)
- bErkAta IMAM IBNU HAJAR DENGAN MENUQIL DARI AD DZAHABI BAHWA ABU THALIB AL ASYARI SEORANG SYAEH YG JUJUR TAPI TERKONTAMINASI DENGAN SESUATU HAL SEHINGGA MERIWAYATKAN HADIS PALSU TENTANG KEUTAMAAN MALAM ASYURA,DAN JUGA RIWAYAT TENTANG AQIDAH IMAM SYAFI'I(LISANUL MIZAN 5/301)
NAH
HATI2 LAH KALIAN TERHADAP KAUM MUJASIMAH KARENA WATAK MEREKA ADALAH
MENGAMBIL PENADAPAT YANG SESUAI HAWA NAFSUNYA WALAU PUN MESTI BERDUSTA
DAN BERBUAT BATIL, DAN BERDALIL DGN UCAPAN PARA PEMALSU DAN PENDUSTA
APALAGI DALAM HAL AQIDAH.
ADAPUN UCAPAN IMAM SYAFI'I YANG SOHEH ADALAH MENSUCIKAN ALLAH TA'ALA DARI JISMIYAH DAN SIFAT JISIM.
LIHAT KETIKA BELIAU DITANYA TENTANG
ISTIWA: AKU BERIMAN DENGAN AYAT ISTIWA TANPA MENYERUPAKAN, DAN AKU
MEMBENARKAN TANPA MENGGAMBARKAN, DAN AKU MENAHAN DIRI DARI MEMBAHASNYA
SECARA MUTLAK (RIWAYAT IMAM AHMAD ROFI'I DALAM ALBURHAN MUAYAD HAL 24)
LIHAT IMAM SYAFI'I CUMA
MEMBERJALANKAN LAFADNYA, ARTINYA CUKUP IMAN PADA LAFAD ISTIWA, BUKAN
MENTAFSIR ATAU MENTERJEMAH,BILA MEMANG BOLEH MENGAMBIL MAKNA DOHIR,
MENGAPA BELIAU REPOT-REPOT MENGATAKAN CARA MENANGANI AYAT TERSEBUT,YAITU
TDK MENGGAMBARKAN DAN TDK MENYERUPAKAN,JUGA TDK MEMBAHASNYA..
DAN BELIAU JUGA BERKATA: AKU BERIMAN DGN APA YANG DATANG DARI ALLAH SESUAI DGN
APA YANG DI MAKSUD OLEHNYA JUGA IMAN DGN APA YG DATANG DARI RASUL
SESUAI DGN APA YANG DI MAKSUD OLEHNYA (KITAB DAF'U SYUBHAH MAN SYABBAHA
WA TAMAROD KARYA IMAM TAQYUDDIN ALHISNI HAL 56)
LIHAT IMAM MENGATAKAN IMAN SESUAI DGN APA YANG DI MAKSUD OLEH ALLAH DAN RASUL, ARTINYA TAFWIDL: MENYERAHKAN MAKNANYA KEPADA ALLAH......!! BUKAN BERPEGANG DGN MAKNA DOHIR.............!
DAN
BERKATA IMAM SYAFI'I: SESUNGGUHNYA ALLAH ADA SEBELUM ADA TEMPAT, LALU
MENCIPTAKAN TEMPAT, DAN DIA TETAP DALAM KEADAAN SEBELUM MENCIPTAKAN
TEMPAT, TIDAK TERKENA PERUBAHAN DALAM DZATNYA DAN TIDAK MENERIMA
PERGANTIAN DLM SIFATNYA (ITHAF SADATUL MUTAQIN JUZ 2/24)
KETIKA
BELIAU DITANYA TENTANG SIFAT ALLAH, BELIAU MENJAWAB: TIDAK TERBATAS
ANGAN, TIDAK BISA DITETAPKAN OLEH SANGKAAN DAN TIDAK TERCAPAI OLEH
NALAR, DAN TIDAK TERBERSIT OLEH BISIKAN DAN TIDAK TERLIPUT KECUALI APA
YG DISIFATKAN OLEH DIA PADA DZATNYA MELALUI LISAN NABINYA SAW (DISBUTKAN
OLEH IBNU JAHBAL DLM RISALAH TOBAQOT SYAFI'IYAH KUBRO 9/40)
0 komentar:
Posting Komentar